Informasi Maintenance Server DJP Online




Direktorat Jenderal Pajak melakukan perbaikan atau maintenance terhadap sistem DJP Online, kegiatan ini dilakukan adalah dalam rangka meningkatkan kinerja Server dan Aplikasi Pajak Online tersebut dan terutama mengantisipasi melonjaknya pemakaian user yang ingin lapor SPT Tahunan secara Online, bertepatan juga dengan batas akhir penyampaian laporan Amnesty Pajak.

Jadwal waktu maintenance tersebut adalah telah diumumkan secara resmi oleh Dirjen Pajak melalui website mereka : pajak.go.id, yaitu pada hari Sabtu Tanggal 4 Maret 2017 Pukul 15.00 sampai dengan hari Minggu 5 Maret 2017 Pukul 15.00 WIB.

Maintenance Server DJP Online


Langkah yang ditepuh oleh Pihak DJP ini perlu disambut baik, mengingat pada saat pelaporan SPT Tahun 2016 yang lalu. Pada saat minggu terakhir Bulan Maret 2016, Server DJP Online tidak bisa diakses, hal ini diakibatkan oleh melonjaknya user yang menggunakan aplikasi ini secara bersamaan.

Dan pada hari Minggu 6 Maret 2017, aplikasi eFiling PajakDJP Online sudah dapat digunakan dan berjalan normal seperti biasanya.

Perlu Kami informasikan bahwa, untuk menghindari tingginya trafik server pada akhir masa pelaporan SPT yaitu pada periode 31 Maret 2017 ini, sebaiknya Anda melaporkan SPT Tahunan Pajak Anda lebih awal melalui aplikasi eFiling Pajak.


Please Share

FacebookGoogle+Twitter
Back To Top