Cara meningkatkan Alexa Rank Blog atau Situs Anda




Apa sebenarnya tujuan Meningkatkan Alexa Rank ?

Alexa Rank pada blog kita sebagai ukuran nilai seberapa bagusnya mereka memasang link pada blog kita. Jika anda bergantunng pada Link atau menjual situs untuk memperoleh pendapatan online anda maka Alexa Rank ini akan menjadi nilai tawar tersendiri bagi kita, seberapa mahal harga link pada blog anda akan tergantung pada Alexa Rank pada Blog anda.


Alexa Rank menjadi barometer dalam menilai sebuah web atau blog untuk kepentingan jaringan iklan atau bisnis. Walaupun demikian yang terpenting menurut saya adalah Alexa Rank telah menjadi elemen yang paling penting dalam strategi monetisasi situs. Tapi tetap saja saya tidak peduli terhadap Alexa Rank walaupun telah dianggap penting oleh para pelaku bisnis online terutapa para publisher seperti saya.Yang terpenting bagi saya adalah banyaknya pengunjung manusia pada web atau blog saya dan kemudian terkonversi menjadi penjualan dan saya mendapatkan komisi dari penjualan yang terjadi atas referensi blog saya.


Cara meningkatkan Alexa Rank Blog atau Situs Anda

Masih Ingat Hal hal penting dalam Alexa Rank yang saya utarakan pada Tulisan Meningkatkan Alexa Rank bagian Pertama? Silahkan cek lagi jika anda lupa, tapi saya ingatkan kembali salah satunya adalah Alexa Toolbar. Bahwa Alexa mengukur Alexa Rank dari jumlah pengunjung baik uniq Visitor dan atau Page View melalui penggunaan Alexa Toolbar.

Sekarang saya bertanya kepada anda adakah Alexa Toolbar terinstal pada Browser anda? Sekarang tanyakan kepada teman anda dengan pertanyaan yang sama, selanjutnya periksa warnet-warnet di sekitar anda dan tanyakan dengan pertanyaan yang sama. Jika pengunjung dari Blog anda sangat ramai tapi sebagian besar pengunjung tidak terisntal Alexa Toolbar pada browsernya bagai mana menurut anda? berpengaruh atau tidak terhadap Alexa Rank Blog anda? Saya jawab Tidak berpengaruh terhadap Alexa Rank pada blog anda.


Trafik Robot atau kunjungan dari manusia?

Trafik robot bisa bersumber dari Automatic Ping, Auto Visitor, PopUp , dan Robot Spider, atau dan sejenisnya yang datang pada blog kita selama ada Alexa Toolbar maka akan terhitung sebagai visitor oleh alexa.


Automatic Ping atau ping manual : Banyak layanan yang tersedia di web mengenai Ping yang bisa kita lihat disana, ping service melakukan ping palin ke blog atau situs kita.


Auto Visitor : Coba anda amati jika anda melakukan Bookmark halaman anda ke layanan social bookmark ketika selesai kita melakukan bookmark amati pada statistik Visitor anda Bisa anda pakai FeedJit disana minimal anada kaan mendapatkan visitor yang sebenarnya adalah pengunjung otomaits yang anda dapatkan bukan pengunjung manusia.


PopUp : Windows yang muncul secara otomatis dan menuju situs dari Url tertentu, biasanya kita bisa temukan pada situs situs wares yang juga memonetasikan situs nya untuk Impression Page.

Robot Spider dan sejenisnya : dimiliki oleh search engine untuk mengindex halaman kita atau pada saat kita mengekstak sebuah halaman untuk mendapatkan link nya dan digunkaan untuk kepentingan SiteMap.


Trafik yang disebutkan diatas merupakan Trafik Tidak Potensial dalam bisnis Online Alexa Rank yang bagus adalah yang diperoleh dari Pengunjung Manusia. Bagai mana dengan Alexa Rank mu?

Sebenarnya secara nyata yang kita butuhkan adalah pengunjung yang benar benar manusia, baik secara langsung mengetikkan alamat web kita atau menggunakan search engine, keduanya sangatlah penting untuk kegiatan bisnis online kita. Sumber Trafik inilah yang bagus untuk Alexa Rank kita.

Bagai Mana cara menggunakan Alexa ?

Cukup anda mengunjungi situs http://checkpagerank.net/, masukan alamat URL anda dan anda akan bisa melihat rangking Alexa anda, disana anda bisa melihat perkembangan berapa jumlah link dari, External Backlinks, Referring Domains, Baclinks EDU, Backlinks GOV, dan Page Rank Quality dari situs


Caranya memasang widget Alexa Page Rank: Login ke blogger kamu dan masuk ke pengaturan Layout, Tambahkan widget, pilih HTML/Javascript, Copy kode berikut dan masukkan ke kolom widget HTML/Javascipt yang ingin dibuat, Ganti tulisan yang berwarnamerahdengan domain blog kamu, Klik Save dan lihat hasilnya



Cara atau Tips khusus untuk Meningkatkan Alexa Rank

  • Mulai dari sekarang cobalah membangun blog dengan content yang berkulitas. Alexa Rank akan anda peroleh seiring dengan dibangunnya Content yang berkualitas pada Blog anda, lebih baik jika minimal satu content di submit per hari.
  • Blogwalking, kunjungi blog-blog lainnya dan memberikan komentar yang bermanfaat setelah itu tinggalkan link URL menuju ke situs anda.
  • Submit URL anda ke direktori web ada beberapa situs yang memiliki page rank tinggi seperti: reddit.com, Lintas.me, pulsk.com, cepatnya.com, populerkan.com, anepunya.com, perdetik.com, beritawan.com, beritawoow.com, beritapilihan.com, parkirberita.com, zonasubmit.com, jaditerkenal.com,yourbookmarking.com, akuinginsukses.com, sentrasolo.com.
  • Submit URL anda ke Media Sosial Bookmarking seperti: pinterest.com, youtube.com, facebook.com, twitter.com, tumblr.com, stumbleupon.com,
  • Submit URL anda ke Media Forum seperti: detik.com, kaskus.com, kompas.com, bersosial.com, pengusaha.co.
  • Selalu biasakan sumbmit URL anda setelah selesai menulis content ke direktori googlehttps://www.google.com/webmasters/tools/submit-url, atau Direktori web lainnya seperti disebutkan diatas, ke media sosial Bookmarking, dan forum
  • Periksa error blog atau web anda di webmaster, periksa struktur data apakah ada error seperti mising author atau update, check di html improvements apakah ada double content, Title, Keywords, dll.
  • Install Alexa toolbar atau Firefoxs SearchStatus extension dan set Blog kamu sebagai Home Page. Ini langkah Awal sebagai basic dari langkah langkah yang lain.
  • Pasang Alexa Rank Widget pada site anda. Menurut beberapa orang setiap klik akan dihitung walau tidak akada Alexa Toolbar jika kita memasang alexa Rank Widget.
  • Tulis Blog Tentang Alexa / Alexa Rank Banyak yang menyarankan agar menulis Blog tentang Alexa Rank karena topik Alexa Rank sangat di cari oleh Webmaster dan memungkinkan banyak pengunjung atas Blog Anda.
  • Daftar ke Forum Webmaster dan tampilkan site anda disana. Sebagain besar webmaster menginstal alexa Toolbar pada browsernya jadi ini bisa membantu meningkatkan alexa Rank anda.


Please Share

FacebookGoogle+Twitter
Back To Top