Keberutalan Petugas Satpol PP Jakarta saat pengamanan PKL di Monas




Keberutalan Petugas Satpol PP saat menertibkan pedagang kaki lima di Monas 02 Agustus 2014 sangat mengesalkan para warga Jakarta saat mereka liburan lebaran bersama keluarga.

Awalnya terlihat satu mobil Satpol PP masuk ke kawasan monas dan para pedagang kocar-kacir menyelamatkan dagangan mereka dari sitaan petugas Satpol PP, namun ada sebagian pedagang coba memberikan perlawanan dengan coba menyerang sekumpulan petugas Satpol PP, hingga Petugas tersebut mundur dan coba meninggalkan TKP.

Namun berselang beberapa menit datang bala bantuan dari Satpol PP, sekitar 8 mobil memasuki wilayah monas, melihat kondisi tersebut kelihatan para PKL makin ketakutan dan coba melarikan diri dari incaran petugas.

Kebrutalan Petugas Satpol PP Jakarta di Monas

Namun yang sangat disayangkan bahwa kelihatannya aksi petugas tersebut terlihat begitu keji dan tidak berperikemanusiaan, Para pedagang yang tidak sempat melarikan diri dagangannya dirusak (diinjak dan ditendang) oleh petugas dan disita, namun aksi keberutalan mereka tidak cukup sampai disitu para pedagang dikeroyok dan dipukuli hingga babak belur.

Banyak warga Jakarta yang coba menegur aksi keberutalan petugas Satpol PP tersebut, namun mereka kelihatannya tidak peduli dan terus meneruskan aksi biadab mereka.

Dari kejadian ini diharapkan Dinas Pemprov DKI Jakarta dapat lebih selektif dalam memberikan pengarahan dan instruksi kepada petugas yang berada dalam jajaran mereka, karena untuk menertibkan Jakarta ada jalan dan cara lain yang bisa ditempuh selain cara KEKERASAN & PREMANISME.


Please Share

FacebookGoogle+Twitter
Back To Top