Meikarta Lippo Cikarang Kota Masa Depan Project By Lippo Group




Meikarta Lippo Cikarang merupakan mega project dari Lippo Group yang membangun hunian apartemen dengan skala internasional dengan total nilai investasi sebesar 278 triliun rupiah, ini merupakan proyek terbesar Lippo sejak 67 Tahun terakhir.Lokasi Kota Meikarta ini sangat strategis berada di wilayah Jakarta-Botabek-Bandung, dimana disekitarnya terdapat ribuan perusahaan raksasa nasional dan multinasional, beberapa kota baru seperti Lippo Cikarang, MM2100, dan Jababeka.Pembangunan Kota Mandiri Meikarta ini diyakini akan bisa menampung kenaikan permintaan akan perumahan yang ideal di wilayah Bekasi dan Jakarta.Hal ini dibuktikan saat launching Apartemen pertama kali pada hari Sabtu 13 Mei 2017 yang lalu, Apartemen Meikarta Lippo Cikarang terjual 16.800 unit dalam tempo satu hari dan masuk catatan Rekor dari MURI.Proses Pembangunan tahap pertama Meikarta Lippo Cikarang di area lahan seluas 22,000,000 m2 sudah dirancang dan dimulai sejak Tahun 2014 yang silam.Pekerjaan fisik telah dilaksanakan sejak Bulan Januari Tahun 2016 dengan dibangunnya sampai dengan lebih kurang seratus gedung pencakar langit masing masing Tower terdiri dari 35 hingga 46 lantai. Direncakan lebih kurang 50 Tower sudah layak dan siap huni pada Bulan Desember 2018.


Meikarta Lippo Cikarang



Pembangunan 6 Infrastuktur baru bertaraf Internasional

Selain lokasi Meikarta yang strategis, pemilihan lokasi ini juga sangat prospek dan menguntungkan dimana saat ini telah dibangun 6 infrastruktur baru di bidang transportasi antara lain :

  1. Pelabuhan Laut Patimban (Patimban Deep Seaport) di Subang, dengan nilai investasi 40 triliun, target full operasi pada Tahun 2022, dan sudah dapat digunakan sebagiannya pada Tahun 2018 ;
  2. Pelabuhan udara Internasional Ketajati (Kertajati International Airport) di wilayah Majalengka-Jawa Barat, dengan nilai investasi 25,4 triliun, saat ini progress pembangunannya sudah mencapai 34% dan target mulai dioperasikan pada Tahun 2018 ;
  3. Kereta api cepat, LRT (Light Rail Transport) - Cawang Bekasi Timur Stasiun Cikarang, saat ini sedang dipersiapkan pembangunan jalur koridor 1 jalur Cawang ke Bekasi Timur, dan koridor 2 ke Stasiun Cikarang yang rencananya akan terintegrasi dengan APM Monorail ;
  4. Monorail, Automated People Mover ; saat ini progress Feasibility Study dan diselasaikan pada akhir Tahun 2017, rencana mulai dibangun pada Tahun 2018, dan target selesai pada Tahun 2020 ;
  5. Jalan Toll Layang (Elevated Toll) Jakarta Cikampek, saat sudah mulai dilakukan pembanguannnya, terlihat disisi ruas jalan toll Jakarta-Cikampek.
  6. Kerata Api Cepat (Speed Train), Jakarta - Bandung, dengan nilai investasi 65 triliun, saat ini WIKA ditunjuk sebagai kontraktor pembangunannya. Kerjasama anatara pemerintah RI dengan Jepang & Cina.
Artikel Lainnya :Melihat Peluang dan Kendala Bisnis Properti di Indonesia



Fasilitas Meikarta Lippo Cikarang

Pihak Lippo Group terlihat sangat apik dalam perencanaan design arsitektur dan tata ruang, diharapkan kota mandiri Meikarta ini menjadi kota mandiri, modern city, dengan sarana & prasarana bertaraf internasional.


image
Image from : meikarta.com


Fasilitas & Prasarana :

  1. Taman Bermain buat keluarga (Central Park) seluas 100 Ha ;
  2. 3 Universitas Ternama ;
  3. 50 SMA & SMP (5 TOP) & 100 SD (10 TOP) ;
  4. Rumah Sakit bertaraf Internasional ;
  5. Jalur akses toll langsung ke Toll Jakarta- Cikampek ;
  6. Pusat Belanja (Shopping Mall) seluas 300,000 M2;
  7. Gedung Perkantoran & International Finance Centre ;
  8. Pusat Penelitian (Industrial Research Centre) ;
  9. Gedung pertemuan (Convention Centre) dengan kapisitas 200,000 orang ;
  10. Perputakaan Modern ;
  11. Bioskop & Opera ;
  12. Rumah Ibadah ;
  13. Indonesian Sillicon Valley ;
  14. International Olympic Center ;
  15. Hotel Bintang 5 : seperti : The Ritz-Carlton, Hyat, Mandarin Oriental, St. Regis Hotels & Resorts, dan Four Seasons.




Harga Apartemen Meikarta

Saat ini Meikarta menawarkan apartemen untuk Tower A dan B yang terdiri dari 37 lantai, Tower A didesain terdiri dari 8 unit per lantai dan Tower B : 12 unit per lantai.Anda bisa memilih 4 desain tower yang ditawarkan dengan konsep : American, Asian, European, dan Modern Style. Harga yang ditawarkan bervariasi, umumnya ditawarkan senilai 12.5 juta per M2. namun pada saat lounching perdana Bulan Mei kemarin Pihak Meikarta Lippo Group berani memberikan harga discount hingga 40%. Harga apartemen Meikarta Lippo terbilang relatif murah jika dibandingkan dengan fasilitas sarana dan prasara penunjang yang diberikan. Ukururan apartemen bervariasi mulai dari 42,58 M2 hingga 98,29 M2, dengan Tipe 2 hinga 4 kamar.


Show Unit Apartemen Meikarta Lippo Cikarang

Anda bisa melihat langsung show unit dan maket Apartemen Meikarta di alamat berikut ini :
Meikarta Grand Showcase - MaxxBox Lippo Cikarang
Jl. OC Boulevard Utara Orange County, Bekasi, 17550, Indonesia

Menginvestasikan dana Anda di bidang properti bisa dikatakan bisnis dengan resiko kecil dengan tingkat keuntungan yang cukup baik di masa yang akan datang, apalagi Meikarta Lippo Cikarang ditunjang dengan konsep tata ruang yang baik.


Please Share

FacebookGoogle+Twitter
Back To Top